You need to enable javaScript to run this app.

DEMOKRASI YESSS, PEMILIHAN KETUA DAN WAKIL OSIS PERIODE 2021/2022 SUKSES!

  • Kamis, 21 Oktober 2021
  • Administrator
  • 0 komentar
DEMOKRASI YESSS, PEMILIHAN KETUA DAN WAKIL OSIS PERIODE 2021/2022 SUKSES!

   

Bermula dari pendaftaran calon pengurus OSIS dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus sampai 4 September. Siswa-siswi SMAN 1 Pulung yang berminat mendaftar OSIS diharapkan untuk bisa mengisi data diri melalui link yang disediakan. Perekrutan calon pengurus OSIS dilanjutkan dengan tes wawancara pada tanggal 7 - 8 September 2021. Rekrutmen pengurus Osis periode 2021/2022 ini dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama tanggal 7 untuk calon pengurus kelas 10, dan sesi kedua tanggal 8 untuk calon pengurus kelas 11.

Pada tes wawancara ini seluruh peserta diberi beberapa pertanyaan seputar motivasi mengikuti OSIS, pengalaman organisasi, serta minat dan bakat siswa. Pembina OSIS yang bertugas untuk memberi pertanyaan semasa tes wawancara berjumlah 5 orang yang berasal dari perwakilan bpk/ibu guru SMAN 1 Pulung.

                                 

Tes selanjutnya dilakukan pada tanggal 10 September 2021 berbentuk tes tulis dan diikuti seluruh peserta yang dinyatakan lolos seleksi wawancara. Di dalam tes ini peserta diminta untuk mengerjakan soal soal yang di dalamnya berisi pengetahuan umum, matematika, psikolog tes, dan soal uraian tentang kepemimpinan/study kasus. Tes ini adalah tahapan seleksi terakhir sebagai tahapan untuk menentukan diterima atau tidaknya peserta sebagai calon pengurus OSIS periode 2021/2022.     

Setelah melewati beberapa tahapan tersebut, kemudian ditetapkan 6 anak untuk diusulkan sebagai calon ketua OSIS dan wakil ketua OSIS. Keenam anak tersebut diminta berorasi yang dilaksanakan  tanggal 21 September 2021. Pada kegiatan ini kandidat ketua OSIS dan wakil ketua OSIS diminta untuk menyampaikan visi misi mereka. Audiens diperkenankan untuk menyanggah pernyataan kandidat apabila dirasa kurang memuaskan. Audiens, termasuk bpk/ibu guru pembina OSIS diperbolehkan untuk memberikan pertanyaan bebas kepada 3 kandidat, baik menyangkut kepemimpinan atau progam kerja yang akan di realisasikan satu periode kedepan apabila terpilih. Seperti biasa setelah dilaksanakannya debat tentunya akan dipilih ketua OSIS dan wakil ketua ketua OSIS berdasarkan voting dari seluruh warga sekolah. Pemilu ini dilaksanakan pada tanggal 24 September 2021 untuk sesi pertama dan tanggal 28 September untuk sesi kedua. Pemilihan ketua OSIS dan wakilnya sman 1 Pulung ini di siapkan di ruang labbratorium kimia dengan menggunakan media online berbasis tekhnologi. Hasil voting diumumkan setelah pemilihan sesi kedua yaitu tanggal 28 September diruang multimedia SMAN  Pulung.

     

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

JOKO WILIS PUTRO, M.Pd.

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum wr.wb. Puji syukur tak henti-hentinya kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga website resmi...

Berlangganan
Banner